2/18

Aku ingin pulang.

Malam ini hp ku kembali berdering, setelah seharian bunyi nya terabaikan oleh ku.

"Tolong jangan begadang hingga jam 12 malam. Ibu tahu betul kebiasaan mu yang suka memaksakan diri tidur di atas jam 11 hanya menjelang subuh kau kembali bangun dengan tumpukan buku-buku mu"

Sepenggal nasehat ibu yang hampir setiap hari ku dengar. Ketika yang lain mengeluh tentang ibu mereka yang selalu menyuruh untuk belajar keras, lantas bolehkah aku ikut mengeluh karena ibu yang melarang ku belajar keras?

Tapi sungguh aku rindu, ketika kita harus berdebat panjang hanya untuk menyuruh ku tidur.

Tahun ini, di hari besar agama kita, kita tidak bersama, setidaknya tidak secara raga.

Secerah pagi yang kutatap di sini.
Aku tetap ingin pulang.

Sesejuk udara yang ku rasa disini.
Aku tetap ingin pulang.

Aku ingin merasa lagi.
Pelukan hangat yang bisa menjadi obat letih ku.
Nasehat bijak ketika asa ku gugur satu persatu.

Aku ingin pulang.

Bukittinggi
2/9/17
#septemberday02

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku "Apa Kabar Rindu?" @Sen

Resensi novel "Bidadari Untuk Dewa" @Asma Nadia

12 Pesan Untuk Mu di Tanggal 30